cara jitu menghilangkan kesal alias ‘bete’

saya adalah orang yang cepet kesel dan emosian.. beberapa hari yang lalu saya baru menemukan cara untuk menghilangkan rasa kesal atau bete, dan hari ini saya semakin yakin bahwa cara tersebut sangat jituuu…

dan,, cara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah… “SENYUM”..
ya, kaget??hehe memang betul sekali bahwa senyum dapat menghilangkan rasa kesal dan bete yang dialami baik secara sengaja maupun tidak sengaja. (ini menurut pengalaman pribadi lhooo…)

jika kita tersenyum, maka secara otomatis, kenangan ataupun hal-hal yang mengingatkan kita untuk tersenyum akan datang (dan sudah tentu bahwa hal hal tersebut adalah hal hal yang baik). ga percaya??? cobain aja..

nih saya kasi contoh pengalaman saya sendiri pagi tadi..
tadi subuh kira kira jam 5an saya sudah siap sedia berada di depan jalan raya deket rumah saya untuk berangkat ke Bandung. biasanya dari depan jalan di rumah saya itu suka lewat elp yang arahnya ke cicaheum,, tapi sebenernya saya sudah punya rencana, kalo gaada, mau naek angkot ke alun2 tarogong, terus naek bis ke caheum yang AC (jam setengah 6-an pagi biasanya ada tuh bis INTAN RAYA yang ngetem di situ..).. tapi tiba tiba ada elp kosong yang ketika saya tanya kerneknya “ke caheum mang?”, si mangnya jawab “iya..”.. ternyata eh ternyata setelah diselidiki kebenarannya, si elp tersebut jurusannya bukan ke terminal cicaheum tetapi ke terminal leuwipanjang.. sakit hati rasanya.. saya sudah diperlakukan begini sebanyak 3 kali sekarang.. dan saya tau kalau saya pasti diberhentikan di cileunyi, ato paling buruk di leuwipanjangnya.. (ITU KAN BUKAN JURUSAN SAYAAAAAAAA!!!!!!!!!!)hiks hiks….

rasanya pengen jambak rambut tuh tukan supir ama kerneknya satu satu, ato kalo ngga, nonjok dehh… nyebelin banget.. boongin banget… namunn,, tiba tiba kebaikan sedang datang menghampiri, dan saya sadar kalo saya harus menghilangkan rasa kesal ini, karena tidak ada artinya jika saya terus2an kesel.. rugi sendiri.. dan akhirnya saya mencoba tersenyum… sulit memang pada awalnya, tapi ternyata pada akhirnya rasanya mudah sekali untuk tersenyum, ga pake cape,, dan akhirnya saya menjadi ingat akan tujuan saya ke bandung, yaitu bertemu dengan si “dia”, juga melakukan hal2 penting yang harus saya lakukan.. saya tiba tiba menjadi senang, dan sikap supir dan kernek yang nyebelin itu tiba tiba aja tidak terasa terlalu menyebalkan.. rasanya biasa aja gitu..hehehe

jadii, terbukti sekali kalau senyum tuh memang menghilangkan bete.. senyum itu ibadah.. maka kalau kita tersenyum, selain mendapat pahala, kita juga jadi terhindar dari rasa kesal bete dan semacamnya..

so kawann,, mari tersenyuummm… ^^

68 thoughts on “cara jitu menghilangkan kesal alias ‘bete’

  1. Saya stuju tu..Senyum adalah ibadah!

    tu emang cr yg paling handal yg biasa wa lkuin dulu,:)

    justru klo kt bw’nnya mrh..nangis..nambah pnyakit!!!kyk th ini yg wa lakuin..:(

    tp dg wa bc blog lu..smngt wa bwt g bete dptin mslh jd timbul lagiii..:)
    note:senyumna jgn terus2san..mksd sy enjoy ktika dptin mslh!jgn tegangin saraf dg merengut!ntr jd susah nemuin solusi..
    hehe

    percy2 g prcy..coba aja eh..hihiπŸ˜€

  2. terimakasih tipsnya,
    sy kl dr garut ga suka naek elp, mending bus atau semi bus, biasanya ada tulisan kl ke cicaheum atau leuwipanjang bkn?

  3. yup bner lewat senyum, tapi jangan kbnyakan n keseringan.. Tapi mang bener banget gak baik juga lama2 beteny bikin kita rugi… bermanfaat banget aku yg lagi bete pagi ini…. keep spirit & smile

  4. setuju bgt sih ma pa yg u saranin..trims bgt y…
    soalny pagi ni gwe dh dibut beteeeeeeee bgt ma tmn stu kelas…
    senyum y…pas bgt tuk dicoba
    hehehehe

  5. bnr b9ed tuh mba nov,sya jg klo lagi kesal / bete am or9,saya cb snyum aj,eh trnyta hati sya lbh enakan dkt..

    1. kalau ibaratnya di harry potter, buat ngusir dementor tuh adalah dengan mengingat kenangan bahagia.. bukan selalu harus yang ada sekarang, tapi kenangan yang dulu pasti ada..

      semangat!πŸ˜€

  6. НΓ₯. =D. Π½Γ₯. =D. Π½Γ₯. =D
    «». «». «»
    ξš™^ξš™. ξš™^ξš™. ξš™^ξš™. β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€‹β€‹ β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€‹β€‹

    Mari indonesia tersenyum jgn mikirin BBM biar g STRESS

  7. tdi’y ane ksel bngt kya kbakar ni hati smpe ciut,,

    tpi iseng”ambil hp trus buka google cra ilangin kesel trnyta ada tips nd solusi’y,,

    kirain aneh”tips’y trnyta cuma snyuman,,ane bru tau loh khasiat snyuman bisa ilangin ksel..

    emg si pas lgi marah lngsung coba snyum berat bngt rasa’y ,tpi emg bisa ilangin emosional ane..

    hem..hem seru juga !!
    πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s