cara jitu menghilangkan kesal alias ‘bete’

saya adalah orang yang cepet kesel dan emosian.. beberapa hari yang lalu saya baru menemukan cara untuk menghilangkan rasa kesal atau bete, dan hari ini saya semakin yakin bahwa cara tersebut sangat jituuu…

dan,, cara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah… “SENYUM”..
ya, kaget??hehe memang betul sekali bahwa senyum dapat menghilangkan rasa kesal dan bete yang dialami baik secara sengaja maupun tidak sengaja. (ini menurut pengalaman pribadi lhooo…)

jika kita tersenyum, maka secara otomatis, kenangan ataupun hal-hal yang mengingatkan kita untuk tersenyum akan datang (dan sudah tentu bahwa hal hal tersebut adalah hal hal yang baik). ga percaya??? cobain aja..

nih saya kasi contoh pengalaman saya sendiri pagi tadi..
tadi subuh kira kira jam 5an saya sudah siap sedia berada di depan jalan raya deket rumah saya untuk berangkat ke Bandung. biasanya dari depan jalan di rumah saya itu suka lewat elp yang arahnya ke cicaheum,, tapi sebenernya saya sudah punya rencana, kalo gaada, mau naek angkot ke alun2 tarogong, terus naek bis ke caheum yang AC (jam setengah 6-an pagi biasanya ada tuh bis INTAN RAYA yang ngetem di situ..).. tapi tiba tiba ada elp kosong yang ketika saya tanya kerneknya “ke caheum mang?”, si mangnya jawab “iya..”.. ternyata eh ternyata setelah diselidiki kebenarannya, si elp tersebut jurusannya bukan ke terminal cicaheum tetapi ke terminal leuwipanjang.. sakit hati rasanya.. saya sudah diperlakukan begini sebanyak 3 kali sekarang.. dan saya tau kalau saya pasti diberhentikan di cileunyi, ato paling buruk di leuwipanjangnya.. (ITU KAN BUKAN JURUSAN SAYAAAAAAAA!!!!!!!!!!)hiks hiks….

rasanya pengen jambak rambut tuh tukan supir ama kerneknya satu satu, ato kalo ngga, nonjok dehh… nyebelin banget.. boongin banget… namunn,, tiba tiba kebaikan sedang datang menghampiri, dan saya sadar kalo saya harus menghilangkan rasa kesal ini, karena tidak ada artinya jika saya terus2an kesel.. rugi sendiri.. dan akhirnya saya mencoba tersenyum… sulit memang pada awalnya, tapi ternyata pada akhirnya rasanya mudah sekali untuk tersenyum, ga pake cape,, dan akhirnya saya menjadi ingat akan tujuan saya ke bandung, yaitu bertemu dengan si “dia”, juga melakukan hal2 penting yang harus saya lakukan.. saya tiba tiba menjadi senang, dan sikap supir dan kernek yang nyebelin itu tiba tiba aja tidak terasa terlalu menyebalkan.. rasanya biasa aja gitu..hehehe

jadii, terbukti sekali kalau senyum tuh memang menghilangkan bete.. senyum itu ibadah.. maka kalau kita tersenyum, selain mendapat pahala, kita juga jadi terhindar dari rasa kesal bete dan semacamnya..

so kawann,, mari tersenyuummm… ^^

About novakhamsah

Mudah beradaptasi,mudah happy,mudah marah,mudah bete,mudah nangis,mudah males,mudah tidur,mudah suka,mudah sayang...

66 responses to “cara jitu menghilangkan kesal alias ‘bete’

  1. Tapi jangan terlalu banyak senyum2 sendiri tanpa sebab Nov, ntar orang lain ngira yang enggak2 :mrgreen:

  2. rina

    yah itu mah snyum’ny jg krna mo ktmu c dia….psti snang’lah….
    haha….

  3. dian

    Saya stuju tu..Senyum adalah ibadah!

    tu emang cr yg paling handal yg biasa wa lkuin dulu,:)

    justru klo kt bw’nnya mrh..nangis..nambah pnyakit!!!kyk th ini yg wa lakuin..:(

    tp dg wa bc blog lu..smngt wa bwt g bete dptin mslh jd timbul lagiii..:)
    note:senyumna jgn terus2san..mksd sy enjoy ktika dptin mslh!jgn tegangin saraf dg merengut!ntr jd susah nemuin solusi..
    hehe

    percy2 g prcy..coba aja eh..hihi :D

  4. terimakasih tipsnya,
    sy kl dr garut ga suka naek elp, mending bus atau semi bus, biasanya ada tulisan kl ke cicaheum atau leuwipanjang bkn?

  5. Senyum d saat kesal? Susah banget kykny.
    Ntar aq cobain deh. Mg aj bs senyum, takutny mlh tmbh nangis sejadi2ny, hihi.

  6. Nha

    yup bner lewat senyum, tapi jangan kbnyakan n keseringan.. Tapi mang bener banget gak baik juga lama2 beteny bikin kita rugi… bermanfaat banget aku yg lagi bete pagi ini…. keep spirit & smile

  7. ulviana

    seyum?

    ntr coba ah bisa ga yya cuma seyum jha bete’a jdy hilang , hehehe .

  8. nchie

    tq tipsnya.,..
    gwe banget..always SENYUM..hehe..
    slm knal nova ya..

  9. riny

    setuju bgt sih ma pa yg u saranin..trims bgt y…
    soalny pagi ni gwe dh dibut beteeeeeeee bgt ma tmn stu kelas…
    senyum y…pas bgt tuk dicoba
    hehehehe

  10. jho

    heeemmmm
    emang bener lw senyum itu sedikit ngurangi BETE..
    makasi atas saran ny,,
    jho berhasil ngelakuin ny..
    heehe

  11. iya

    kLo lagi bete mana bisa senyum mba…
    yg lebih masuk akaL d0nkk….

  12. seerral

    haha,,
    everything is smilae

  13. seerral

    everything is smile,,,,,,,,,,,
    bawa enjoy bro,,
    thanks iaaaa saran nya !!!

  14. umiey

    aku mau nyoba..
    aku jga sring tuh cpet bete..
    hehhe

  15. nurul fithriyah

    bnr b9ed tuh mba nov,sya jg klo lagi kesal / bete am or9,saya cb snyum aj,eh trnyta hati sya lbh enakan dkt..

  16. gustaf

    tpi mun lgii bete…sngat sulit buat tersenyum…
    yg ad malah pengen mrah trus….

  17. rio alif

    masalahnya situ punya pasangan”
    Coba lagi gitu g da pasangn
    N g punya ap2 lg
    Blom parah

    • novakhamsah

      kalau ibaratnya di harry potter, buat ngusir dementor tuh adalah dengan mengingat kenangan bahagia.. bukan selalu harus yang ada sekarang, tapi kenangan yang dulu pasti ada..

      semangat! :D

  18. nail chayo

    mkch…. yuhuiiiiiii
    lam knal driQ :) :) :) :) :) smile,,smile,,smile,,,,

  19. wkwkwk.. bener nih tips nya..
    thx ya :)

  20. syifa el abbas fadlu

    boleh juga tuh sarannya
    aku coba dech :)

  21. linda

    senyum sich mank ibadah,tpi jgn senyum tanpa sebab…nnti di kiranya orgil lagi alias orang gila,,hehe

  22. gusti aj

    memang langsung hilang ya?

  23. vian

    maaf q g bisa trus ada cara lainkah ???

  24. meeta

    Hahahaa…
    Iya memang sih, tp kan klo sebel’y lg memuncak bnget jd ga bakal bs senyum atuh :(

  25. arin

    Thx bgt y tips’nya…
    bnr2 jitu d…=)

  26. klo senyum ada alesan ny ciie wajar …klo ga??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  27. noni

    tetep aja ga bisa tuh orang bt banget gmana senyum

  28. ekizidz

    gk berhasil . .

  29. mydee

    btw, elp pa sich??

  30. ayyu yulistyanti

    haha :-D

  31. NANDA cHozTa 102

    ooohhh gtu

  32. adietya

    Нå. =D. нå. =D. нå. =D
    «». «». «»
    ^. ^. ^. ‎​‎​​​​​​ ‎​‎​​​

    Mari indonesia tersenyum jgn mikirin BBM biar g STRESS

  33. eka

    tapi lakuintuk senyum tu susah pasti teringa akan kekesalan itu!!!!!

  34. Misryati Mirti

    kalau senyumnya udah hilang, kumat lagi deh be-tenya…hiks

  35. siti maisaroh

    tdi’y ane ksel bngt kya kbakar ni hati smpe ciut,,

    tpi iseng”ambil hp trus buka google cra ilangin kesel trnyta ada tips nd solusi’y,,

    kirain aneh”tips’y trnyta cuma snyuman,,ane bru tau loh khasiat snyuman bisa ilangin ksel..

    emg si pas lgi marah lngsung coba snyum berat bngt rasa’y ,tpi emg bisa ilangin emosional ane..

    hem..hem seru juga !!
    :)

  36. cuna

    memang sulit …. v boleh dicoba tuh “””‘….

    makasie ya tipsnya ,,,,

  37. iekka

    klo lg bete sendirian trus senyum2 sndri tar malah dikiranya gila lg

  38. Ayusita Nadrah

    thanks ea mba’
    tpi aq blom berhsiL neh

  39. marjuki

    emberan cyiiin….
    Nanti saya coba lagi dah,

  40. gemeblebutut@yahoo.com

    jorjor

  41. follow @fadilahfahmi

  42. ridho

    ok2, thanks ats saran n pengalamanya! :-)

  43. Reblogged this on sarahbibun and commented:
    good , i like it :)
    salam kenal

  44. tapi rasanya sangat sulit menghilangkan bete nya………

  45. trima,kasih kwan.!smoga saranmu selalu kuingat klu lgi rngsing.!

  46. nanik sulung

    mntp mmg bnr lo kk….
    mksh y tips nya…

  47. mike

    nggak mempan gannnn….. ada solusi lain gannn………..kasi tau gan….

  48. rara

    Susah bet >,< senyum pas kesel

  49. Trimaksih atas informasi nya jdy skarag aku bisa smnagat lagi

  50. haha ceritanya lucu banget mas broo

  51. Mutya

    Kalau lagi males buat senyum gmn tuh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kalender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

mainmain

  • 24,027 biji
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: